Senin, 07 Februari 2011

parameter keadilan

Ketika ada seorang jenius mencoba bangga dengan pola pikirnya,dia menganalisa keadilan ALLOH.
"apa benar Tuhan itu adil?" pikir dia, jika Allah adil mengapa di dunia ini tidak sama, bahkan ada mahluk yang diberikan beban yang tidak sesuai dengan fisik dan keadaan dari mahluk itu?"
"coba buah semangka itu, batangnya begitu kecil, begitu rapuh. tapi kenapa harus diberi beban yang begitu besar diluar kemampuan dia mengangkat dengan memberikan buah yang besar?"
"sedangkan pohon beringin yang begitu besar, kuat dan kokoh hanya diberi beban berupa buah yang begitu kecil. benar benar tidak sesuai pembagian tanggung jawab itu" gumam dia saat sendirian dibawah rindangnya pohon beringin.
ditengah sibuknya dia berfikir, tiba tiba tepat di kepala terjatuh sesuatu, bentuknya kecil bulat sedikit lonjong namun setelah diraba dan dipegang buah itu, seketika gemetar tubuhnya, keringat dingin mulai deras mengucur dari sekujur tubuhnya.
"biji beringin" ..
seketika dia tersungkur, istighfar, "maha adil engkau ya ALLOH.. Maha Adil engkau ya.. ALLOH..." "Seandainya parameter keadilan ALLOH itu sama dengan aku, binasalah aku sekarang, seandainya biji pohon beringin ini sebesar semangka apa yang terjadi dengan kepalaku ??"
Memang keadilan ALLOH itu luar biasa, Allah tau segala sesuatu yang terbaik buat semua mahluknya, tidak perlu kita sedikitpun kita meragukan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar